Preview Portugal dan Swiss: Ronaldo Siap Beraksi

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo / AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LISBON—Portugal akan menjamu Swiss di laga kedua Grup A2 UEFA Nations League, dini hari nanti. Superstar Portugal, Cristiano Ronaldo dilaporkan siap beraksi sejak awal di laga ini.

Kapten Portugal itu sebelumnya dicadangkan saat mereka bermain imbang 1-1 di Spanyol. Mantan penyerang Real Madrid dan Juventus tersebut itu baru dimainkan di paruh kedua.

Dengan target kemenangan di Estádio José Alvalade, Lisbon, dini hari nanti, Pelatih Portugal, Fernando Santos jelas membutuhkan tim terbai. Termasuk tentu saja tenaga Ronaldo.

Meski menyiapkan Ronaldo sejak awal, Santos tak mau meremehkan Swiss. Menurutnya, Swiss dalam sepuluh tahun terakhir menunjukkan peningkatan performa.

“Mereka selalu berada di turnamen final utama dan terkadang mencapai babak sistem gugur. Mereka memiliki pemain berkualitas, tahu permainan dengan baik dan bekerja dengan baik sebagai satu kesatuan. Ini bukan lawan rata-rata," jelasnya di uefa.com.

Pelatih Swiss, Murat Yakin sementara itu berharap bisa bangkit setelah kalah di markas Republik Ceko. Kendati begitu, ia mengakui Portugal akan jadi favorit di laga ini.

“Portugal adalah yang terbaik. favorit, itu jelas. Terserah kami untuk menciptakan peluang dan memperbaiki masalah pertahanan yang ada melawan Republik Ceko," katanya di uefa.com.

Yakin menegaskan, ia sudah melihat rekaman pertandingan Portugal. "Saya melihat pertandingan Portugal di Spanyol. Mereka adalah tim yang hebat, tentu saja. Saya tahu Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter pada Kamis lalu, tetapi kami berharap dapat bermain melawan tim-tim seperti itu,” ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan