FPI Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Ketua Umum FPI: Ada Gerakan Intelijen yang Sangat Berbahaya

  • Bagikan
Peserta aksi dari massa yang mengatasnamakan FPI Reborn. (Twitter @DPP_LIP)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Beredar di media sosial foto sejumlah massa mengenakan atribut Front Persaudaraan Islam (FPI) melakukan aksi unjuk rasa dan deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024.

Terlihat di foto yang beredar, baik laki-laki maupun perempuan memegang spanduk dukungan untuk Anies Baswedan. Mereka melakukan aksi di patung kuda Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sebelum aksi ini, ada pula tersebar sebuah surat pemberitahuan yang ditujukan kepada Polda Metro Jaya.

Dilihat FIN.CO.ID, pada Senin 6 Juni, surat itu mencatut nama M Fahri sebagai koordinator aksi.

Selebaran itu kemudian dibantah oleh Dewan Pimpinan Pusat FPI. Melalui pers rilis yang diterima, FPI tegaskan bahwa aksi dan deklarasi itu palsu. Bukan berasa dari FPI.

FPI menduga ada pihak yang menggerakkan massa atas nama FPI.

"Ada Gerakan Intelijen yang sangat berbahaya menggerakkan massa tidak dikenal dengan menggunakan nama dan bendera bertuliskan FPI serta pakaian serba putih, untuk melakukan Deklarasi Capres tertentu pada pemilu 2024," kata surat resmi dari FPI yang ditandatangani oleh Ketua Umum, Muhammad Alatas dan Ali Abu Bakar Alatas sebagai Sekretaris Umum.

"Beberapa hari sebelumnya mereka lewat medsos telah menyebarkan undangan aksi tersebut dengan cop surat FPI yang dipalsukan tanpa dibubuhkan tanda tangan mau pun stempel dengan mengatasnamakan M Fahril sebagai Koordinator Aksi" katanya.

DPP FPI mengatakan, FPI sejak berdiri hingga saat ini tidak pernah terlibat dalam Aksi Dukung Mendukung Capres 2024 mana pun, dan DPP FPI pun hingga saat ini belum menentukan sikap apa pun terkait Capres 2024.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan