Pagelaran E-Prix 2022 Telah Tuntas, Gubernur Anies: Ada Dua Nama yang Berkontribusi Besar dalam Event Formula E

  • Bagikan
Gubernur Anies Bersama Ahmad Sahroni dan Co Founder Formula E Operation

FAJAR.CO.ID, Jakarta -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebut, pagelaran Internasional ajang balap mobil listrik formula e, telah tuntas digelar.

Kesuksesan acara itu merupakan bentuk kolaborasi dari berbagai pihak. Hal itu diungkap gubernur Anies dalam akun media sosial Instagram miliknya @aniesbaswedan.

"Alhamdulillah, Jakarta E-Prix 2022 telah tuntas. Gelaran internasional ini merupakan hasil dari kerja panjang, kerja kolosal dan kerja kolaborasi dari berbagai pihak," tulis Anies , Senin (6/6/2022).

Dalam unggahan lainnya, Anies menyebutkan, di balik kesuksesan Jakarta E-Prix ada ribuan tangan yang terlibat mewujudkannya yang bekerja dalam sunyi. Petugas tersebut tidak hanya membangun sirkuit namun membangun kebanggaan kota dan negara.

"Petugas konstruksi, petugas kesehatan, pengemudi transportasi, penyedia makanan, pengurus perizinan dan banyak lagi yang bekerja dalam sunyi. Mereka tak hanya menggelar balapan, tapi menggelar rasa percaya diri bagi bangsa,"sambungnya.

Gubernur Anies juga menyebutkan, dua nama figur yang berkontribusi untuk formula e di Jakarta, yakni Ketua Komite Penyelenggara formula e Jakarta Ahmad Sahroni dan Co Founder formula e Operation (FEO).

Meski balapan berlangsung 45 menit, namun komite penyelenggara (OC) dan FEO mengurusi banyak hal mulai pebalap hingga penonton.

"OC dan FEO bertanggung jawab mengurusi 22 pembalap, ratusan teknisi dan official, ratusan pekerja dan 60 ribu penonton sejak jauh-jauh hari. Mereka memimpin tim internasional yang terdiri orang-orang profesional di bidangnya. Semua bekerja dengan efisien dan efektif," ujar Anies. (riki/fajar)

  • Bagikan