Portugal Hajar Swiss, Spanyol Nyaris Ditekuk Ceko di UEFA Nations League

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo jadi pahlawan kemenangan besar Portugal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LISBON—Portugal berhasil menghajar Swiss di laga kedua grup A2 UEFA Nations League hari ini. Di laga lainnya di grup ini, Spanyol nyaris ditekuk Republik Ceko.

Mendapat dukungan penuh suporter di Estadio Jose Alvalade, Portugal menang 4-0 atas tamunya. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan dengan dua gol plus satu assist.

Portugal membuka keunggulan di menit ke-15 melalui gol Willian Carvalho dengan Ronaldo menjadi pemberi assist. Ronaldo kemudian mencetak gol sendiri pada menit ke-35 berkat assist Diogo Jota.

Ronaldo mencetak gol keduanya di menit ke-37 dengan lagi-lagi Diogo Jota sebagai pemberi assist. Pesta gol Portugal ditutup dengan gol Joao Cancelo  di menit ke-68

Di laga lainnya di Sinobo Stadium, Prague, Spanyol tertinggal dua kali saat menghadapi Republik Ceko. Tuan rumah mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan 4 menit melalui Jakub Pesek yang berhasil memaksimalkan umpan Jan Kuchta.

Spanyol menyamakan kedudukan di menit ke-45 + 3,. Gol Tim Matador dilesakkan pemain muda, Pablo Gavira berkat assist Rodri. Ceko kembali memimpin di menit ke-66. Jan Kuchta mencetak gol usai menuntaskan umpan dari Vaclav Cerny.

Tim tamu selamat dari kekalahan setelah pada menit ke-90 Inigo Martinez mampu menjebol gawang Ceko usai menerima umpan dari Marco Asensio.

Dengan hasil-hasil ini, Portugal untuk sementara memimpin Grup A2 dengan poin 4. Poin mereka sama seperti koleksi Ceko, namun unggul selisih gol. Sementara Spanyol, mereka tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan poin dua. Swiss sendiri menjadi juru kunci tanpa satu poin pun. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan