Isu Stasiun Gambir ‘Pensiun’? Begini Penjelasan Kereta Api Indonesia

  • Bagikan
Stasiun Gambir Pensiun?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Tagar Manggarai menjadi trending di jagat Twitter, Selasa (7/6/2022). Kata Manggarai sudah ditweet 2.438 kali, hingga pukul 20.00 WIB.

Tagar tersebut trending setelah ramai isu stasiun kereta Gambir di Jakarta ini akan 'pensiun' atau berhenti beroperasi melayani perjalanan kereta api jarak jauh. Sebagai gantinya, dialihkan ke Stasiun Manggarai.

Merespons isu itu, VP Public Relations KAI,memastikan saat ini Stasiun Gambir masih melayani pelanggan Kereta Api Jarak Jauh.

Menurut Joni Martinus, Stasiun Gambir akan tetap dioperasikan oleh KAI sebagai salah satu akses masuk dan keluar Ibu Kota selain Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, dan Jakarta Kota.

“Terkait adanya rencana pengalihfungsian Stasiun Gambir, tentu KAI mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. KAI masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk hal tersebut,” kata Joni Martinus.

Dia menjelaskan, jika nantinya ada perubahan pelayanan di Stasiun Gambir, pastinya KAI akan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terlebih dahulu.

"Masyarakat yang sudah membeli tiket dan akan naik Kereta Api Jarak Jauh tidak perlu khawatir, karena isu bahwa Stasiun Gambir telah pensiun tidak benar," bebernya.

Saat ini, lanjut Joni Martinus, Stasiun Gambir terus melayani pelanggan KA Jarak Jauh dengan rata-rata 7.928 pelanggan per hari di bulan Juni 2022.

“KAI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui transportasi kereta api yang aman dan nyaman,” tutup Joni. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan