KKB Papua Kembali Tembaki Pesawat Komersil

  • Bagikan
pentolan KKB di Ilaga Puncak. (Dok Ridwan/JPNN.com)

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA -- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali bikin ulah di Nduga, Papua. KKB menembaki pesawat komersil PK SMG milik Sam Air, yang baru mendarat di Bandar Udara Kenyam, Nduga, Papua, Selasa (7/6).

Saat itu pesawat baru saja mendarat di Bandara Kenyam, Nduga, Papua. “Iya, ada penembakan terhadap pesawat oleh KKB di Nduga,” kata Kombes Faizal, Selasa (7/6) sore.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden penembakan itu. Sementara, pesawat mengalami kerusakan pada bagian tangki dan ban depan. Pesawat pun tidak dapat melanjutkan penerbangan rute selanjutnya.

"Ada 15 kali tembakan ke arah pesawat, yang mana saat itu ada petugas yang berjaga. Tidak ada korban," papar Kombes Faizal.

Dia mengatakan dugaan sementara pelaku penembakan merupakan KKB pimpinan Egianus Kogoya. "Dugaan kuat Egi Cs aktor penembakan itu," ungkapnya.

Lebih lanjut Faisal menuturkan saat ini pilot dan kopilot telah diamankan. Keduanya mengalami syok akibat kejadian tersebut. "Pilot M Farhan Fachri dan Kopolit Reza Ariestha Ragainaga dalam kondisi selamat, namun masih syok saja," kata Kombes Faizal Ramadani.

Kapolres Nduga AKBP I Komang Budiartha saat dikonfirmasi mengatakan saat ini aparat masih berjaga di sekitar bandara guna mengantisipasi aksi susulan.

"Bandara Udara Kenyam sudah dapat dikuasi oleh aparat keamanan. Aparat melakukan pengamanan di seputaran Bandara Udara Kenyam," kata AKBP I Komang Budhiarta. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan