Punya Sertifikat ISO 27001 ISMS, neuCentrIX Telkom Sudah Dipakai Google hingga Facebook

  • Bagikan
Pimpinan Telkom Regional 7 memaparkan data center neuCentrIX.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Regional 7 memperkenalkan layanan terbarunya berupa data center neuCentrIX.

Di Kota Makassar, kini telah hadir data center neuCentrIX Mattoanging. Di Kawasan Timur Indonesia, neuCentrIX Mattoanging adalah yang kedua setelah neuCentrIX Paniki di Manado.

Operation Senior Manager Regional Wholesale Telkom, Hamka Karim menjelaskan, saat ini, neuCentrIX terdapat di 18 lokasi. Yakni 3 kota di Kalimantan, 2 kota di KTI, 2 kota di Sumatera, 5 kota di Jawa, dan 1 di Denpasar.

“neuCentrIX Mattoangin yang terletak di Jalan Kakatua Makassar ini merupakan data center yang berkapasitas 50 Full Rack, 15 Sub Rack dan terstandarisasi Tier-2 di mana service level assurance yang dijaminkan memiliki downtime kurang dari 22 jam dalam satu tahun,” kata Hamka.

Selain itu, neuCentrIX Mattoangin juga sudah memiliki ISO 27001 ISMS (Information Security Management System) Certification sebagai jaminan untuk keamanan data bisnis yang berstandar internasional dalam mengelola risiko keamanan informasi dengan menjaga kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi.

Dia menyebutkan sudah ada 12 pelaku digital yang memanfaatkan data center neuCentrIX, termasuk Google dan Facebook. Lalu, ada juga perguruan tinggi, salah satunya Universitas Negeri Makassar (UNM).

"Kita berharap hingga akhir tahun bertambah 6 pelaku digital yang bisa memanfaatkan data center neuCentrIX ini. Terlebih, infrastruktur tersebut berkapasitas atau mampu melayani produk hingga 50 pelaku digital," harap Hamka.

  • Bagikan