Gerindra Pecat M Taufik, Fahri Hamzah Ungkit Kasusnya Bersama PKS: Ini Kedaulatan Rakyat!

  • Bagikan
Fahri Hamzah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Gerindra resmi memecat M Taufik sebagai kader setelah sidang DPP Partai Gerindra yang digelar Majelis Kehormatan Partai (MKP) Selasa, (7/6/2022) kemarin.

“Majelis Kehormatan Partai, yang ini ada lima majelisnya, sepakat kita untuk memutus Saudara Taufik dipecat sebagai kader Gerindra mulai keputusan itu disampaikan pada hari ini,” sebut Wakil Ketua MKP Gerindra Wihadi Wiyanto, kemarin.

Pemecatan ini cukup mengejutkan publik. Salah satu sorotan datang dari Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah mengatakan, tidak etis jika Taufik sebagai wakil rakyat yang telah dipilih dipecat oleh partainya.

“Orang yg sudah dipilih oleh rakyat menjadi wakil rakyat tidak bisa dipecat oleh partai politik!,” tulisnya dalam akun sosial medianya, kemarin.

Menurutnya, partai politik hanya berhak mencalonkan, rakyat yang memilih dan itu merupakan kedaulatan rakyat. Dia mengungkit kasusnya saat masih di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Jika memakai yurisprudensi yg saya menangkan maka yg bersangkutan tetap bisa menjadi anggota dewan! Partai politik hanya mencalonkan, rakyat yang memilih! Inilah kedaulatan rakyat!," pungkasnya.

Diketahui, pihak partai mengklaim pemecatan tersebut merupakan akibat dari akumulasi kesalahan Taufik selama beberapa tahun.

Sementara, sebelum pemecatan, Taufik sudah pernah menyatakan bahwa dirinya akan pindah partai dan keluar dari DPRD. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan