Mandul, Bek Ceko Tetap Puji Ronaldo, Pelatih Silhavy: Sangat Disayangkan

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, LISBOA—Republik Ceko tak berkutik menghadapi Portugal. Meski Cristiano Ronaldo mandul, mereka digasak dua gol tanpa balas.

Joao Cancelo mencetak gol pertama Portugal di menit ke-33. Setelah itu, Goncalo Guedes menggandakan keunggulan di menit ke-38 yang memastikan laga di Lisboa itu berakhir 2-0 bagi tuan rumah.

Meski tak mencetak gol, bek Ceko, Jakub Brabec tetap memuji Ronaldo. Ia menganggap laga ini sebagai salah satu pelajaran bertahan menghadapi sang superstar. "Itu adalah pengalaman bertahan melawan Ronaldo tetapi ada banyak pemain hebat di sekitarnya juga,” katanya di uefa.com.

Ia juga mengklaim penampilan mereka sedikit membaik. “Ini sedikit paradoks, tapi kami lebih banyak menguasai bola malam ini daripada melawan Spanyol," ujarnya.

Pelatih Republik Ceko, Jaroslav Silhavý sementara itu memberi penilaian sebaliknya. "Kami tidak bermain sebaik yang kami lakukan melawan Spanyol, ketika kami bertahan dengan hati-hati,” jelasnya.

Gol-gol Portugal disebut sang pelatih adalah murni kesalahan sendiri. “Kami membuat dua kesalahan taktis dan kebobolan dua gol. Kami meningkat di babak kedua dan memiliki peluang — sangat disayangkan kami tidak mencetak gol, karena kami bisa membuatnya lebih menarik," keluhnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan