Restoran Padang Sediakan Rendang Babi, Irma Suryani Chaniago: Merusak Citra Rumah Makan Padang yang Pasti Halal

  • Bagikan
Anggota DPR RI Fraksi NasDem Irma Suryani Chaniago

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi NasDem, Irma Suryani Chaniago turut mengomentari kemunculan restoran nasi padang Babiambo yang menjual menu makanan Rendang Babi.

Dia menyebut wajar jika masyarakat Minang berang terhadap restoran tersebut. Sebab, masakan rendang dan nasi padang itu harus halal.

"Kalau sampai ada yang menjual Rendang Babi, itu sudah merusak citra Rumah Makan Padang yang pasti halal,” kata Irma saat dihubungi JPNN, Jumat (10/6).

Perempuan berdarah Minang itu menyebutkan hal itu harus segera dihentikan.

"Wajar jika warga Sumatera Barat (Sumbar) berang, saya juga tidak setuju dan harus dihentikan," kata perempuan yang karib disapa Uni Irma itu.

Dia mempersilakan jika ada warga nonmuslim yang ingin membuat Rendang Babi, tetapi tidak dijual dengan membawa nama Rumah Makan Padang.

"Jangan dijual dengan brand Rumah Makan Padang,” tegasnya.

Kemunculan restoran Babiambo yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara menuai kontroversi lantaran menjual menu masakan khas Padang dengan bahan tak lazim.

Berdasarkan selebaran yang beredar di sejumlah platform media sosial, Jumat (10/6), restoran Babiambo menjual rendang yang terbuat dari daging babi. (jpnn/fajar)

  • Bagikan