Spanyol Susah Payah Menang, Luis Enrique Ingatkan Rekor Kandang Swiss

  • Bagikan
Luis Enrique/Live Score

FAJAR.CO.ID, JENEWA—Spanyol memang berhasil mengalahkan Swiss di matchday ketiga UEFA Nations League. Namun, Tim Matador dipaksa bekerja keras dan hanya menang 1-0 melalui gol Pablo Sarabia.

Kendati demikian, Pelatih Spanyol, Luis Enrique tak ingin pusing. Bagi dia, hasil akhir yang paling penting. "Hasilnya menentukan segalanya, begitulah cara kerja sepak bola profesional,” tegasnya di uefa.com.

Ia juga mengklaim La Nati, julukan Swiss memang bukan tim kaleng-kaleng. Itu merujuk pada rekor kandang mereka dalam beberapa tahun belakangan ini.

Untuk diketahui, Swiss menderita kekalahan kandang pertama mereka di UEFA Nations League. Selain itu, ini kekalahan kandang kompetitif pertama mereka sejak 2014.

“Swiss telah menjalani delapan tahun tanpa kalah dalam pertandingan kompetitif di kandang: 23 pertandingan. Swiss adalah tim level top: mari kita ingat EURO dan mereka juga mencapai Piala Dunia," tegasnya.

Enrique sendiri menyatakan mereka bisa menang karena berhasil mendikte tuan rumah. “Hari ini kami tahu bagaimana memaksakan gaya kami,” tandasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan