Belum Ditimbun, Kolam Bekas Galian Stadion Mattoanging Masih Rawan Telan Korban

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kolam bekas galian Stadion Mattoanging belum juga ditimbun. Kubangan yang dibiarkan terbuka dan cukup dalam itu rawan kembali menelan korban

Galian bekas bangunan Stadion Mattoanging sudah menelan tiga korban jiwa. Saat korban ketiga tenggelam di kolam bekas galian, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Pemprov Sulsel, Mujiono mengaku segera menimbun kolam tersebut.

Namun, hampir sepekan sejak tenggelamnya korban ketiga, kolam bekas galian belum ditimbun. Kasatpol PP Sulsel, Mujiono mengaku akan menutup kubangan, sehingga tidak menelan korban selanjutnya.

Kata Muji sapaannya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Biro Aset untuk penyediaanalat berat yang akan digunakan untuk menimbun

"Ini sementara penimbunan lagi jalan, sisa dari aset, secepatnya tinggal sedikit genangan," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu, 11 Juni 2022.

Muji mengungkapkan akan melakukan penimbunan secepatnya. Apalagi saat ini intensitas hujan di Kota Makassar sedang tinggi.

Muji menjelaskan, sebenarnya kubangan di sana tidak dalam lagi seperti tahun lalu yang mencapai 4 meter. Sehingga pengerjaannya tidak akan lama.

Dia mengklaim hanya membutuhkan satu alat berat seperti buldozer ataupun excavator untuk menimbun kubangan tersebut.

Untuk tanah timbunan, dia mengatakan hanya mengambil gundukan tanah di sekitar kubangan. Jadi tidak memerlukan mobil truk lagi.

"Kita ambil gundukan tanah di sana, tinggal diratakan satu mobil Dozer excavator itu cukup,"tandasnya.

Sebelumnya, Kubangan air di Stadion Mattoanging kembali menelan korban untuk kesekian kalinya.Tercatat sudah tiga korban meninggal di area tersebut.

  • Bagikan