FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini media sosial telah menjadi hal yang penting bagi kebutuhan sehari-hari. Orang memiliki banyak sekali cara berkomunikasi melalui media sosial.
Mereka dapat mencari, berinteraksi, dan memberikan informasi kepada orang lain dengan mudah. Hal ini berdampak pada naiknya peluang pariwisata digital secara drastis.
Kehadiran media sosial bisa memberikan peluang yang signifikan kepada pariwisata. Oleh karena itu, media sosial dan pariwisata digital merupakan hal yang selaras dalam dunia digital.
"Kehidupan bermasyarakat dalam dunia digital saat ini dapat menjadi pusat informasi dalam masyarakat baik lingkup nasional maupun internasional, dengan proses pendistribusian sebuah informasi yang berjalan lancar maka akan terjalin pula sebuah pengetahuan baru dalam berbagai hal baik dapat diterima salah satunya mengenai budaya dan pariwisata Indonesia", Ujar Krisantus Kurniawan, Anggota komisi 1 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Jumat (10/6/2022).
Lebih luas, Indonesia merupakan negara yang kaya akan suku bangsa, ratusan pulau-pulau tersebar luas dari Sabang sampai Merauke.
Setiap suku bangsa tentu memiliki kebudayaan yang masing-masing menjadikan ciri khas tersendiri dan tentu berbeda dengan suku lainnya, itulah mengapa Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi destinasi favorit oleh wisatawan.
"Hal ini dapat menjadikan Indonesia terkenal di mata dunia, dengan adanya dunia digital atau sosial media. Namun sebagai warga negara harus turut andil dalam proses pelestarian supaya tidak termakan oleh zaman dan tidak menutup kemungkinan akan kalah dengan budaya asing yang masuk ke Indonesia", pungkas Krisantus. (riki/fajar)