Hasil Lelang Jabatan BUMD Makassar Segera Dilantik, Ini Komposisinya

  • Bagikan
Danny Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hasil lelang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Makassar segera diumumkan.

Bahkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, pelantikan bisa saja digelar besok atau lusa sebelum ia keluar kota dalam rangka perjalanan dinas pekan depan.

“Tunggu mi dekat-dekat. Bisa pulang atau sebelum pergi (keluar kota) diumumkan. Bisa besok atau lusa,” kata Danny sapaannya, ketika ditemui di Kediamannya, Sabtu, (11/6/2022).

Sebelum pelantikan, akan ada prosesi pembukaan skoring hasil wawancara. Begitu pun dengan hasil psikotes jika memang tidak ada yang perlu disembunyikan.

Misalnya hasil psikotes rendah kata Danny, perlu untuk dipertimbangkan jika akan dipublikasikan, karena menyangkut kejiwaan peserta.

“Siapa tahu ada gila, nanti dituntut kita. Tapi kalau misalnya tidak adaji. Langsung saja. Harus transparan,” ucap Mantan Dosen Arsitek Unhas ini.

Lanjut kata Danny, ia tak perlu menunggu revisi Perwali yang saat ini sedang berproses untuk pelantikan. Karena pelantikan bisa dilakukan sesuai komposisi di perwali.

Misalnya hanya empat direksi yang ada di perwali, namun yang dibutuhkan lima direksi, maka yang akan dilantik sebanyak empat pejabat. Satunya akan di-Pj kan untuk sementara hingga Perwali selesai direvisi.

Komposisinya lima direksi di PDAM, lima di PD Parkir, lima di PD Pasar, tiga di PD Terminal, tiga di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan tiga si Badan Pengkerdilan Rakyat (BPR).

“Jadi perwalinya kan lagi berproses. Tapi saya tidak tunggu perwali. Karena sudah bisa memang lima PDAM, berarti lima dewasnya juga. Tapi harus satu dari pemerintah kota. Lima parkir, lima pasar, tiga terminal, tiga RPH, tiga BPR,” tuturnya.

  • Bagikan