Amirullah Nur Persilahkan Ni’matullah Cari Pengganti Ketua Demokrat Maros: Apakah Mau Menunjuk Kambing Sepotong

  • Bagikan
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Maros Amirullah Nur Saenong (foto: Instagram)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPC Demokrat Kabupaten Maros Amirullah Nur Saenong mendoakan Demokrat Sulsel di bawah nakhoda Ni'matullah mampu mempertahankan posisi 4 besar pada Pemilu 2024 mendatang.

Amirullah yang telah bulat memutuskan angkat kaki dari Demokrat berharap partai berlambang mercy tersebut tak justru melorot ke peringkat lima atau enam.

"Kita doakan Demokrat Sulsel ke depan minimal mempertahankan posisi 4 besar. Jangan sampai turun ke posisi kelima atau keenam. Itu tugas saudara Ni’matullah," katanya kepada wartawan Sabtu (11/6/2022).

Amirullah Nur mengenang Demokrat pernah berjaya meraih posisi kedua di Sulsel pada 2014 lalu. Saat itu Demokrat Sulsel meraih 11 kursi, hanya kalah dari Golkar yang dipimpin Gubernur Syahrul Yasin Limpo saat itu.

Pada pemilu 2019, Demokrat turun ke posisi keempat, di bawah Golkar 13 kursi Nasdem 12 kursi dan Gerindra 11 kursi.

Amirullah memang sejak awal mendukung Ilham Arief Sirajuddin (IAS) pada musda Demokrat Sulsel lalu. Dia bersama 15 DPC lainnya mendukung mantan Wali Kota Makassar itu dan menolak laporan pertanggung jawaban Ni'matullah sebagai Ketua DPD.

Untuk itu, Amirullah menegaskan ingin mundur dari Demokrat karena telah menolak laporan pertanggungjawaban Ni’matullah.

“Presiden BJ Habibie secara kesatria memutuskan tidak mencalonkan diri sebagai calon presiden setelah LPj ditolak. Untuk itu kami secara kesatria ingin mundur dan tidak ingin lagi dipimpin saudara Ni’matullah. Analoginya sama saja saya muntah, saya jilat lagi air liur saya. Iya toh,” katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan