Kapten Swiss Tak Terkejut Libas Portugal, Santos Tak Terima Kekalahan

  • Bagikan
Fernando Santos/Getty Images

FAJAR.CO.ID, JENEWA—Swiss menang 1 - 0 atas Portugal di Stade de Geneve pada laga lanjutan UEFA Nations League hari ini. Gol Haris  Seferovic di menit pertama menjadi mimpi buruk Portugal.

Pasca laga, kapten Swiss, Granit Xhaka menegaskan ini sama sekali bukan kemenangan mengejutkan. "Saya memiliki perasaan yang baik sebelum pertandingan karena saya tahu kami bisa mengalahkan tim seperti Portugal, tim yang lebih besar, karena kami memiliki kualitas untuk itu,” katanya di situs resmi UEFA.

Setelah kekalahan di tiga laga awal, Xhaka menyebut ini kemenangan penting. “Saya lebih dari senang untuk tim, untuk orang-orang luar yang selalu mendukung kami. Tiga poin besar bagi kami hari ini," ujarnya.

Kiper Swiss, Jonas Omlin mengklaim penampilan mereka sangat bagus sebagai tim. "Kami menunjukkan hari ini apa yang kami mampu. Kami bekerja sangat baik, seluruh tim. Saya senang kami mencatatkan clean sheet hari ini,” jelasnya.

Pelatih Portugal, Fernando Santos sementara itu tak menerima kekalahan anak asuhnya. Menurutnya, ini bukan hasil yang adil setelah melihat performa mereka di lapangan.

"Sebuah gol kebobolan dalam waktu 60 detik akhirnya mengubah permainan, dan tim membutuhkan waktu untuk menemukan diri mereka sendiri tetapi mereka berhasil bangkit. Di babak kedua tim melakukan semua yang harus dilakukan. Kami melakukan banyak hal baik di babak kedua dan saya pikir hasil ini tidak adil," tegasnya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan