Zulkifli Hasan Disebut-sebut Dapat Jatah Menteri, Wakil Ketua Umum PKB: Ge-er, Merasa Mendapat Jatah

  • Bagikan
Wakil Ketua MPR dari fraksi PKB Jazilul Fawaid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Isu reshuffle kabinet makin santer terdengar. Kabarnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan Kabinet Indonesia Maju, besok Rabu 15 Juni 2022.

Sejumlah nama menteri dikabarkan akan tersingkir, digantikan oleh nama-nama baru tapi wajah lama.

Sebut saja salah satunya yang sudah digembor-gemborkan adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Lalu, apa tanggapan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid?

“Ya, boleh saja ge-er, apa boleh? Apalagi PAN ada di koalisi, merasa mendapat jatah,” kata Jazilul kepada wartawan di kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Kendati demikian, Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan, reshuffle kabinet kali ini dilakukan bukan untuk akomodasi politik.

Melainkan kebutuhan Indonesia tengah dalam tekanan ekonomi merupakan faktor yang akan membuat pemerintah melakukan reshuffle kabinet.

“Tapi, seperti yang saya sebutkan tadi, reshuffle hari ini tidak murni mengakomodasi karena ada faktor lain, namanya tekanan ekonomi,” tuturnya.

Di sisi lain, saat isu reshuffle kabinet kian santer terdengar, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba-tiba medatangi Istana Kepresidenan, Selasa (14/6/2022).

Yang cukup tidak biasa adalah, Prabowo memasuki Istana Kepresidenan bukan melalui pintu pilar yang biasa menjadi para menteri masuk ke Istana.

Prabowo datang ke Istana dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu peci hitam yang menjadi ciri khasnya.

Prabowo yang datang dengan mobil SUV putih masuk ke dalam Istana melalui pintu khusus, yang menjadi akses masuk untuk tamu VVIP presiden.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan