Jokowi Lantik Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan, Ikappi: Welcome to Jungle

  • Bagikan
Presiden Jokowi bersama dua menteri baru, Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik beberapa menteri dan wakil menteri baru pada Rabu (15/6) siang. Salah satu posisi yang di-reshuffle adalah Menteri Perdagangan (Mendag), yang kini diisi oleh Zulkifli Hasan yang menggantikan Muhammad Lutfi.

Mengenai hal ini, sejumlah pihak menyambut baik langkah yang diambil Presiden Jokowi. Salah satunya berasal dari Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia atau Ikappi.

“Ikappi mengucapkan welcome to jungle kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan,” ungkap Ketua Umum DPP Ikappi Abdullah Mansuri kepada JawaPos.com, Rabu (15/6).

Ia mengingatkan bahwa posisi Mendag saat ini cukup rumit. Pasalnya, terdapat beberapa permasalahan yang perlu ditangani, selain soal minyak goreng, persoalan yang akan dilalui adalah mengenai distribusi hewan kurban terkait Idul Adha.

“Memang ini tidak bisa diselesaikan secara langsung tetapi harapan Ikappi ada upaya perbaikan, penertiban dan konsolidasi nasional untuk kembali memulihkan ekonomi dalam negeri,” tuturnya.

Dalam hal ini, ia mengatakan bahwa perlu penguatan program untuk keberhasilan pangan nasional. Dia pun mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

“Belum bisa banyak berkomentar terhadap Mendag yang baru, tetapi kami ingin menyambut. Welcome to jungle kepada Pak Menteri. Belantara hutan ini harus diperbaiki, dirapikan dan satu harapan kami berpihak lah kepada pedagang pasar tradisional, berpihaklah kepada UMKM dan perkuat perdagangan dalam negeri agar tidak tersesat di dalam hutan,” tutup dia. (jpg/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan