Jokowi Reshuffle Menterinya, Rizal Ramli: Bos ne yang Harus Direshuffle, Setuju?

  • Bagikan
Rizal Ramli dan Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ekonom senior Rizal Ramli beri kritikan keras perihal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mereshuffle menteri.

Diketahui, Jokowi melakukan reshuffle menteri untuk terakhir kalinya sebelum menyelesaikan masa jabatanya sebagai Presiden yang akan berakhir pada 2024 mendatang.

Mengenai Jokowi yang mereshuffle, banyak yang bertanya kepada Rizal Ramli mengenai perombakan menteri tujuanya untuk apa dan kepada siapa.

Menurut Rizal Ramli, penambahan Wakil Menteri (wamen) tidak akan ada dampaknya terhadap perbaikan kinerja, Rizal beranggapan jika Wamen saat ini tidak memiliki kapabilitas.

Pernyataan Rizal Ramli mengenai Jokowi reshuffle menteri diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @RamliRizal yang sudah verivikasi centang biru.

"Banyak yang tanya: ini reshuffle untuk apa dan untuk siapa? nyaris tidak akan ada dampaknya terhadap perbaikan kinerja,, nambah Wamen doang, Wamen yang ada aja ndak jelas kerjaanya. Kehidupan rakyat tidak akan lebih baik!," tulis Rizal Ramli pada Rabu, 15 Juni 2022.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman tersebut, berikan sindiran terhadap pemimpinya yang harus direshuffle.

"Memang bos ne yang harus direshuffle, setuju?," ucap Rizal Ramli.

Cuitan Rizal Ramli mendapatkan 70 retweet, 9 komentar, dan 367 suka. Selain itu kabar Jokowi reshuffle menteri menjadi trending topic di Twitter dengan tagar Menteri 28,5 ribu tweet sejak berita ini diterbitkan.(fin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan