Rachmat Gobel Maju Pilpres 2024? Relawan RG: Kapabilitas dan Kualitasnya Lebih Unggul

  • Bagikan
Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel meninjau poros Palopo-Toraja yang terputus. (Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem) mulai digelar hari ini. Apakah Wakil Ketua DPR RI rachmat gobel yang juga politisi  NasDem ini diusung oleh partainya sendiri dalam Pilpres 2024?

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review itu menerangkan, jika dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem), nama rachmat gobel muncul, itu wajar saja .

Hanya saja, beber dia, sudah jauh hari mengatakan NasDem tidak punya kader yang bisa dijual sebagai capres maupun cawapres, oleh karena itu suka tidak suka, senang tidak senang, NasDem akan mengambil figur di luar partai. “Itulah konsekuensi tidak adanya kader yang bisa diusung jadi capres dan cawapres,” bebernya dikonfirmasi FAJAR.CO.ID, Rabu (15/6/2022).

Menurutnya, itu langkah rasional  yang dilakukan NasDem, “Kita tahu dua pemilu terakhir NasDem mendukung Jokowi. Itu hal biasa saja kalau memang tidak ada kader internal, yah mendukung kader eksternal, yang penting bisa menang itu juga akan dapat kekuasaan,” jelasnya.

“Saya melihat 2024 nanti Nasdem masih mendukung figur luar untuk bisa jadi capres dan cawapres. Hal itu terkait dengan elektabilitas kader internal NasDem. Mungkin untuk 2029 bisa saja ada , tetapi harus dipersiapkan,” tegasnya. 

Disinggung soal rachmat gobel untuk diusung oleh NasDem, menurut Ujang, bisa saja kalau dianggap mampu. Hanya saja, beber dia, perlu dilihat juga elektabilitasnya. “Bisa saja diusung Cawapres oleh NasDem,” kata dia. 

  • Bagikan