Zulhas Jabat Mendag, Jubir PAN: Daya Juang Beliau Mampu Stabilkan Perekonomian

  • Bagikan
Ketum PAN Zulkifli Hasan (kiri), Sekjen PAN Eddy Soeparno (kanan) dan Jubir Muda PAN, Dimas Prakoso Akbar (tengah)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).

Proses pelantikan dilakukan di Istana Negara, Rabu (15/06/2022). Selain Zulhas, ada nama Hadi Tjahjanto yang dilantik sebagai Menteri ATR/BPN.

Juru Bicara Muda Partai Amanat Nasional Dimas Prakoso Akbar menerangkan bahwa masuknya Ketua Umum PAN dalam kabinet sejalan dengan komitmen PAN sejak awal sebagai partai koalisi pendukung pemerintah hingga tahun 2024.

“Saya berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan kepercayaan kepada Ketua Umum PAN untuk memimpin Kementerian Perdagangan,” kata Dimas, Jakarta, Rabu.

Menurut Dimas, Zulkifli Hasan merupakan kader terbaik PAN saat ini. Ia menilai Zulhas merupakan figur yang tepat untuk mengisi pos Kementerian Perdagangan di tengah gejolak karena Zulhas sudah berpengalaman baik di legislatif maupun eksekutif.

“Amanah baru Ketua Umum PAN sebagai Mendag tentunya sesuai dengan kapabilitas dan pengalaman yang dimiliki beliau. Apalagi latar belakang Zulhas adalah pengusaha yang sukses membangun bisnis dari nol”, jelasnya.

Karakter kuat Zulhas sebagai pengusaha diyakininya mampu ditularkan ke kementerian perdagangan.

“Saya yakin daya juang beliau sebagai pengusaha sukses mampu menstabilkan perekonomian kita serta mengangkat daya saing produk lokal di kancah internasional,” tutup Dimas.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan