Sindir Ganjarist, Hasto PDIP: Kalau Hanya Pencitraan, Itu Sifatnya Semu

  • Bagikan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Belakangan organisasi relawan pendukung Ganjar Pranowo (Ganjarist) semakin gencar mempromosikan Gubernur Jawa Tengah tersebut untuk maju ke Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, mengingatkan bahwa terkait Pemilihan Presiden atau pilpres 2024 adalah kewenangan Megawati Soekarnoputri.

Hasto Kristiyanto memperjelas bahwa terkait pilpres 2024 mendatang merupakan kewenangan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

"Kami ingatkan pilpres kewenangan Ibu Ketua Umum,” kata Hasto di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD tingkat provinsi, kabupaten kota di Jakarta Pusat, Selasa (14/6) dalam keterangan resmi.

Hasto mengatakan bahwa sebagai kader, ia dan peserta acara tersebut memiliki tugas untuk melakukan pergerakan dengan membantu rakyat.

“Yang kita lakukan adalah gerak ke bawah, pergerakan ke rakyat membantu rakyat. Dalam demokrasi substansial, ketika kita kerja dan menjawab permasalahan rakyat otomatis elektoral kita naik,” jelasnya.

Hasto mengatakan jika menaikkan elektoral dilakukan hanya melalui pencitraan, hal itu bersifat semu.

“Kalau elektoral hanya berfungsi pencitraan, itu sifatnya semu," katanya.

Tampaknya langkah ganjarist yang berkeinginan agar Ganjar Pranowo maju ke pilpres 2024 tidak mendapat restu dari PDIP karena PDIP disebut akan calonkan Puan Maharani.

Seakan mengingatkan ganjarist, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa soal pilpres 2024 sepenuhnya adalah kewenangan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketum PDIP.(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan