Xavi Tendang Dani Alves Keluar dari Barcelona

  • Bagikan
Dani Alves tampaknya sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Barcelona (Foto: Joan Valls/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Harapan Dani Alves untuk tetap di Camp Nou hingga setelah Piala Dunia 2022 mendapat pukulan besar. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kabarnya sudah memutuskan untuk menendang rekan setim lamanya tersebut.

Alves kembali ke klub untuk membantu Xavi yang menggantikan Ronald Koeman di kursi panas Nou Camp. Pemain berusia 39 tahun itu menjadi anggota integral skuat Barca di paruh kedua musim lalu dengan mencatatkan 17 penampilan.

Pemin 39 tahun itu pun berharap akan tetap di Barca. Bek kanan veteran itu berharap untuk tinggal di klub setidaknya selama paruh pertama musim depan untuk menjaga mimpinya bermain di Piala Dunia Qatar.

Namun, mimpi tetap di Camp Nou tampaknya sudah berakhir. Sebuah laporan baru dari SPORT mengklaim bahwa Alves diberitahu tentang keputusan bahwa ia harus pergi saat sedang berlibur setelah tampil dalam pertandingan internasional terbaru Brasil.

Laporan tersebut menguraikan bahwa situasi keuangan Barcelona dan harapan mereka untuk mencapai kesepakatan dengan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta telah berkontribusi pada keputusan tersebut. Itu berarti Alves kini harus mencari klub baru.

Mantan bintang Juventus itu mengkonfirmasi berita dirinya ditendang dari Camp Nou dalam sebuah postingan di Instagram pribadinya yang panjang. "Sekarang adalah waktu untuk perpisahan kita,” ujarnya.

Ia mengatakan sangat berterima kasih kepada mereka yang menghormati dirinya dan memutuskan untuk memberinya kesempatan untuk kembali ke Barca untuk mengucapkan selamat tinggal.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan