Kecelakaan Minibus di Takkalala Soppeng, Begini Penuturan Korban

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG -- Kronologi kecelekaan yang melibatkan dua mobil minibus di depan Masjid Takkalala, Kelurahan Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV yang berdurasi 19 detik tersebut tampak mobil Isuzu Panther melaju dari arah selatan menuju arah utara.

Dari arah yang berlawanan mobil Toyota Rush juga terlihat di menit akhir video tersebut, serta terdapat sebuh mobil yang nampak parkir di bahu jalan.

Mobil Isuzu Panther terlihat berjalan sedikit ke lajur kanan dengan kecepatan tinggi, akibatnya pengendara mobil Rush tidak mampu menghindari kecelakaan tersebut.

Menurut keterangan pengendara mobil Rush tersebut mengatakan kecelakaan itu tidak dapat dihindari karena mobil Isuzu Panther memasuki jalur berlawanan dengan kecepatan tinggi.

“Di cctv sudah jelas semua Isuzu Panther melaju dengan kencang karena mobilku sampai terlempar,"kata Syamsu Alam Ramli saat dimintai keterangan oleh wartawan.

"Saya juga tidak mengambil jalurnya, justru dia yang mengambil jalurku, sehingga dia yang melanggar,” ungkapnya,Jumat (17/6/2022).

Ia melanjutkan, bahwa mobilnya tidak dalam kecepatan yang tidak terlalu kencang, dikarenakan di depannya sedang ada mobil yang sedang parkir.

“Mobil Panther tidak ada halangi, luas sekali dia jalurnya, kenapa jalurku na ambil, saya tidak bisaka balap karena ada mobil parkir di depan ku,” kata Syamsu.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Soppeng, AKP M. Nawir mengatakan bahwa korban mengalami luka-luka dengan kerugian yang ditaksir Rp 15 juta rupiah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan