Mahathir Mohamad Beber Tipe Pemimpin yang Bisa Membuat Rakyat akan Membayar Harga yang Amat Mahal

  • Bagikan
Eks PM Malaysia Tun Mahathir Mohamad (kiri) saat mengunjungi Ketua Umum NasDem Surya Paloh (kanan) di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (17/6) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

"Keputusan serta dasar yang diperkenalkan harus merangkum mayoritas masyarakat, tanpa mendahulukan kepentingan satu kelompok," kata dia.

Mahathir menambahkan kepemimpinan nasional memerlukan keberanian dalam membuat keputusan dan tindakan yang meski pahit harus dilakukan untuk kepentingan masyarakat.

Dia mengatakan bahwa banyak pemimpin yang tidak memiliki keberanian dan mencari jalan yang mudah. Hasilnya, rakyat akan terlena dan tanpa sadar negara juga ikut rusak. "Ketika itu, rakyatlah yang akan membayar harga yang amat mahal," kata Mahathir.

Dia menyatakan pemimpin yang mendapat kepercayaan rakyat harus amanah. Oleh karena itu, pemimpin perlu terus mencari ilmu dan menambah pengetahuan.

Mahathir menyatakan kemajuan dapat dicapai apabila pemimpin mempunyai ide dan perancangan yang teratur untuk pembangunan negara. “Perancangan-perancangan ini perlu pendekatan jangka panjang dan jangka pendek," pungkas Mahathir Mohamad. (ant/jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan