Roy Suryo Laporkan Pengunggah Stupa Borobudur Mirip Wajah Jokowi, Eko Kuntadhi: Mengadukan Dirinya Sendiri ke Polisi

  • Bagikan
Eko Kuntadhi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pakar telematika, Roy Suryo melaporkan pengunggah pertama foto stupa dengan editan bagian wajah yang mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Polda Metro Jaya. Laporan mantan Menpora itu, ditanggapi pegiat media sosial, Eko Kuntadhi.

Menurut Eko, mantan Menpora itu tidak tahan terhadap tekanan warganet, sehingga yang bersangkutan mengadukan dirinya sendiri ke Polisi.

"Sudah gak tahan tekanan netizen, Roy Suryo mengadukan dirinya sendiri ke polisiā€¦," tulis Eko Kuntadhi di akun Twitternya, yang dikutip FAJAR.CO.ID, Jumat (17/6/2022).

Sementara itu, Roy Suryo akhirnya minta maaf setelah membuat heboh dengan mengunggah meme stupa Borobudur mirip dengan Presiden Jokowi. Meme ini jelas-jelas bukan buatan Roy Suryo.

Foto meme stupa Borobudur mirip Presiden Jokowi itu diunggah Roy Suryo di Twitter pada Jumat (10/6/2022). Dan selama sepekan terakhir menjadi perbincangan publik di media sosial.

Melalui rilis kepada media dan ditandatangani oleh tim penasehat hukum, Pitra Romadoni Nasution, Roy Suryo memberikan klarifikasi sekaligus salah satu poinnya menyampaikan permintaan maaf kepada umat Budha. (eds) 

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan