Namanya Masuk jadi Usungan NasDem untuk Pilpres 2024, Anies Baswedan Beri Komentar Begini…

  • Bagikan
Anies Baswedan dan Surya Paloh (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bagikan komentar respek pada Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang mengusung namanya menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Diketahui, partai NasDem mengusung tiga nama untuk jadi capres mendatang yakni Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa.

Pengumuman tiga nama termasuk Anies Baswedan untuk dicalonkan sebagai capres, berdasarkan hasil rekomendasi dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem.

Anies sampaikan respek terhadap partai NasDem yang sudah memasukan namanya sebagai capres.

Menurut Anies, Partai NasDem yang dipimpin oleh Surya paloh tersebut melakukan terobosan dengan pengusulan nama-nama untuk kepentingan negara.

"Saya ingin sampaikan respek, karena Partai NasDem pimppina Pak Surya paloh telah membuat terobosan baru dimana pengusulan nama-nama untuk kepentingan nasional diberikan kepada pimpinan wilayah, karena wilayah yang mengusulkan nama," tutur Anies dilansidr dari Antara pada Sabtu 18 Juni 2022.

Sekali lagi, Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada partai NasDem yang sudah mempertimbangkan namanya untuk menjadi calon presiden.

Berikutnya, Anies akan terus menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta sampai oktober nanti. Masa periode jabatanya berlangsung 2017-2022 maka tahun ini akan jadi tahun terakhir.

"Kedua, saat ini saya masih terus menjalankan amanat di Jakarta, amanat dari masyarakat jakarta adalah amanat utama yang harus saya tunaikan sampai Oktober nanti, Karena itu saya terus harus fokus di dalam urusan Jakarta," ungkapnya.

  • Bagikan