PSI Pastikan Tak Dukung Anies karena Hal Ini, Netizen: Salah Sasaran, Malah Jadi Fitnah

  • Bagikan
Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memastikan tidak akan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pilpres 2024 mendatang.

“Menyangkut hal ini, sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di pilpres 2024. Kami memeluk teguh prinsip anti intoleransi dan anti-koruPSI. Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, melalui keterangan tertulis yang diunggah ulang akun twitter resmi PSI @psi_id, dilihat fajar.co.id pada Minggu, 19 Juni 2022.

Buat PSI, kata Grace, politik bukan sekadar soal menang dan meraih kekuasaan. Politik, pertama-tama, menyangkut perjuangan atas prinsip.

“Prinsip harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya. PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunis,” lanjut Grace.

Selain itu, kata Grace, dalam hasil penjaringan ke akar rumput PSI, Anies tidak masuk dalam sembilan nama yang layak menjadi penerus Jokowi.

“Sembilan nama hasil penjaringan teman-teman PSI di daerah itulah yang masuk dalam Rembuk Rakyat PSI. Nama Mas Anies tidak ada di sana,” pungkas Grace.

Menanggapi cuitan akun resmi PSI yang melengkapi dengan pemberitaan media, sejumlah pengguna twitter berkomentar dingin atas pernyataan tersebut.

"semua tau kalau kalian tidak dukung Anies bukan karena 2 hal itu.
jangan bohongin publik dan hati nurani kalian cepat atau lambat kalian yg punya hati nurani satu persatu akan meninggalkan PSI," tulis akun @Yoko***

"Anies gak ada Intoleransi, silahkan ditunjukkan kebijakan Pemprov DKI yg intoleran, di pilkada yg duluan bawa2 agama adalah Ahok dan yg disentil Agama orang lain. Kedua soal koruPSI, tunjukkan koruPSI Anies dimana? Ada bukti sini kita sama2 lapor KPK. Berani jujur @grace_nat," celetuk akun @Daeng***

  • Bagikan