Luhut Temui Pangeran Arab Saudi Bahas Kuota Haji, Gus Umar: Apa Gunanya Ada Menag?

  • Bagikan
Menko Luhut Binsar Pandjaitan Saat Bertemu dengan Pangeran Arab Mohammed bin Salman--Instagram / @luhut.pandjaitan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah menemui Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammad bin Zayed dan Putera Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Pertemuan ini membahas sejumlah topik, di antaranya kuota haji ditambah, rencana investasi di IKN Nusantara hingga Presidensi G20.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Gus Umar alias Muhammad Umar Syadat Hasibuan menyoroti pertemuan Luhut dengan tokoh Arab tersebut.

Dia mempertanyakan keberadaan Kementerian Agama yang menurutnya lebih pantas mewakili Indonesia. “Sedih bgt apa gunanya ada menag?,” tulis Umar dalam akun twitternya, Senin,. (20/6/2022).

Sementara itu Luhut dalam akun instagramnya telah mengunggah dokumentasi terkait dengan pertemuannya tersebut.

Dalam unggahannya, dia mengatakan, hubungan bisnis yang baik pasti didasari dengan persahabatan yang penuh rasa percaya.

“Itulah yang saya rasakan ketika saya berkungung ke Arab Saudi dan UAE didampingi Ketum PBNU dalam rangka mempersiapkan Agenda kunjungan Presiden ke Timur Tengah beberape waktu kedepan,” tulisnya.

Selama tiga hari, Luhut mengaku secara intens bertemu dengan kedua pemimpin Kerajaan yang punya hubungon sangat spesial dengan Republik Indonesia, yaitu Presiden Uni Emivat Arab Mohammad bin Zayed dan Putero. Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Lanjut kata dia, rasa percaya yang besar ini terlihat ketika Pangeran Mohammmad Bin Salman menyampaikon bahwa kungjungon Presiden @jokowi ke Arab Saudi akan menjadi agenda “high profile” Pangeran Mohammad bin Salmon nantinya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan