Megawati Jawab Tudingan Partai Sombong, Lantang Menusuk

  • Bagikan
Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarnoputri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri angkat suara terkait adanya diksi partai sombong yang dilontarkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh beberapa waktu lalu.

Presiden RI kelima tersebut mengklaim tidak pernah merasa partai yang dipimpinnya sombong. Termasuk dia menegaskab tidak pernah menjelek-jelekkan partai maupun ketua umum lainnya.

"Ada yang mengatakan, ada sebuah partai sombong sekali. Lah piye kok dibilang sombong kenapa?," lantang Megawati dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

"Saya tidak pernah menjelekkan partai manapun, tidak pernah menjelekkan ketua apapun," tegasnya.

Menurut Megawati selama ini partainya berjalan dalam koridor yang benar. Dirinya sangat menghormati dan menyayangi seluruh kader.

"Saya berjalan sendiri membentuk partai saya yang saya hormati dan sayangi yang bernama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," tuturnya.

Dia berharap tidak ada pihak-pihak yang berusaha menciptakan perpecahan dan kegaduhan politik.

"Jangan, negeri ini harus dibangun bersatu," tegas dia.

Sebelumnya, Surya Paloh menyebut ada partai sombong yang merasa paling mantap sendiri.

Oleh karenanya, NasDem dalam posisi tahu diri karena masih punya banyak kelemahan.

Paloh tidak merinci kepada siapa sindiran tersebut dialamatkan.

"Kami tahu diri karena masih punya banyak kelemahan, kami masih kurang persyaratan, tapi kami berikhtiar. Kami menjaga komunikasi kepada seluruh komponen masyarakat secara lebih bijak, secara lebih luwes. Jadi buang itu praktik kesombongan, merasa hebat sendiri, merasa paling mantap sendiri, itu bukan NasDem. Ada urusan apa?," ucap Paloh pada Rakernas NasDem di JCC Senayan, Jakarta pada Jumat, 18 Juni 2022. (dra/fajar)

  • Bagikan