Ucapkan Selamat Ultah ke Jokowi, Luhut: Beliau Berkali-kali Melindungi Saya dengan Memindahkan ke Beberapa Posisi

  • Bagikan
Menko Luhut bersama Presiden Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) genap berumur 61 tahun. Di hari istimewa Joko Widodo, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menceritakan kesannya selama 8 tahun menjadi menteri di bawah kepemimpinan Jokowi.

"Tidak mudah mencari pemimpin seperti Presiden Joko Widodo," tutur Luhut melalui akun Instagramnya.

Dia kemudian mengisahkan pengalamannya selama bekerja bersama mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Luhut menjabarkan keteladanan Jokowi sebagai pemimpin negara.

"Delapan tahun lamanya sejak saya diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai menteri di bawah kepemimpinan Presiden @jokowi, saya menyadari bahwa ada rasa percaya yang cukup besar ketika melihat keteladanan dalam memimpin yang beliau tunjukkan," katanya.

"Hal itu tidak berubah sejak dahulu saya mengenal beliau belasan tahun yang lalu, Pak Jokowi tidak pernah punya kepentingan pribadi dalam jabatannya sebagai Kepala Negara Republik Indonesia," ungkap Luhut.

Menurut Luhut, sosok Jokowi juga selalu mendapat apresiasi dan penghormatan dari pemimpin negara lain.

"Pun demikian hal nya para pemimpin negara yang saya temui, mereka semua selalu menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada Presiden Joko Widodo. Saya berpikir apakah apresiasi dan rasa hormat itu muncul karena keteladanan “leadership” beliau, atau karena mereka melihat Indonesia saat ini termasuk negara yang perekonomiannya tetap tahan terhadap goncangan meski di tengah gempuran krisis global yang melanda seluruh dunia?" puji Luhut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan