Ahmad Syaikhu dan Surya Paloh Bertemu, Ray Rangkuti: Perlu Kiranya Nasdem Segera Menetapkan Capres atau Cawapresnya

  • Bagikan
Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (22/6). Foto : Ricardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik, Ray Rangkuti menyebut NasDem sedang menjajaki koalisi dengan PKS untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

Hal itu disampaikan Ray Rangkuti menanggapi kunjungan Presiden PKS Ahmad Syaikhu ke Kantor DPP NasDem siang ini, Rabu (22/6).

Ray menjelaskan NasDem memang sudah menetapkan tiga nama untuk diusung sebagai calon presiden. Namun, dari ketiga nama itu, semuanya masih belum pasti.

“Ketiga nama itu, belum satu pun diputuskan sebagai capres atau cawapres dari NasDem,” kata Ray kepada JPNN.com, Selasa (22/6).

Dia menyebut silaturahmi antara NasDem dan PKS kemungkinan tidak hanya mendorong satu nama, tetapi juga dua nama lainnya yaitu Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Namun, pengamat politik dari Lingkar Madani Indonesia (LIMA Indonesia) itu menduga hanya Anies Baswedan yang menjadi fokus PKS dan NasDem untuk saat ini.

Ray pun berharap NasDem bisa dengan segera memutuskan satu nama yang memang pasti diusung pada Pilpres 2024. “Oleh karena itu, perlu kiranya NasDem untuk segera menetapkan nama capres atau cawapresnya agar terlihat konsisten dalam setiap silaturahmi politik mereka,” ujar Ray Rangkuti.

Dia menilai NasDem juga bisa menahan diri untuk silaturahmi politik dengan beberapa partai politik sebelum menentukan capres dan cawapres yang akan diusung.

  • Bagikan