Demi Menangkan Anies di Pilpres, Refly Harun Bilang JK Sampai Siapkan Pasukan Khusus

  • Bagikan
Jusuf Kalla dan Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Pakar hukum tata negara Refly Harun menyoroti Mantan Wakil Presiden jusuf kalla (JK) yang menjadi king maker di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bahkan, menurut Refly bukan tidak mungkin JK sampai mempersiapkan tim khusus yang bakal mendorong mantan Mendikbud tersebut untuk menjadi Capres di 2024 mendatang.

"JK siapkan pasukan khusus untuk menangkan Anies karenia dia king maker. Untuk diketahui JK dan Anies sangat dekat dan sudah menjadi rahasia umum," ucapnya dikutip dari Channel YouTube Refly Harun Official, Rabu (22/6/2022).

Menurut Refly berkaca dari Pilgub DKI Jakarta Tahun 2017, JK juga menjadi orang yang mengusung Anies hingga bisa menjadi Gubernur.

"Kendati Prabowo yang usung Anies secara formal di Pilkada DKI Jakarta, tapi jangan lupa king makernya adalah JK yang menelpon ke Prabowo dan PKS untuk usung Anies," bebernya.

Oleh karena itu secara chemistry, Anies lebih dekat dengan JK ketimbang Prabowo Subianto.

"JK sebagai king maker yang harus diperhitungkan, mungkin juga dengan Surya Paloh, SBY, Megawati, dan mungkin Luhut Pandjaitan," beber Refly.(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan