Ganjar Pranowo Pamer Penurunan Angka Kemiskinan di Jateng, Berharap Tembus Satu Digit

  • Bagikan
Data angka kemiskinan di Jateng setiap tahunnya. (Twitter @ganjarpranowo)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memamerkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan angka Kemiskinan di Jateng cenderung Menurun. Menurut ganjar, penurunan Kemiskinan di daerahnya berkat sejumlah program.

Ganjar mengatakan, mengentaskan Kemiskinan memang menjadi salah satu fokus utama kerja Pemprov Jateng.

“Berbagai program kita siapkan, dari bantuan rumah tidak layak huni, bantuan dan pendampingan usaha, perbaikan kualitas pelajar sampai pembangunan segala macam infrastruktur,” kata Ganjar di akun Twitter pribadinya, Rabu (22/6/2022).

Menurut Ganjar, angka Kemiskinan di Jateng terus menurun sejak 2013 silam. Namun, akibat pandemi COVID-19, jumlah warga miskin di wilayahnya naik pada 2020 dan 2021.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun sejarah 2013 selalu mengalami penurunan. Meski pandemi sempat menghantam kita selama dua tahun, saat ini kebangkitan telah kita rasakan,” ucapnya.

Ia menuturkan, pencapaian itu berkat kerja keras seluruh lapisan masyarakat Jateng. Namun, Ganjar menegaskan tugas mengatasi Kemiskinan belum usai, masih banyak tantangan yang harus dihadapi ke depannya.

Ganjar pun berharap angka Kemiskinan dapat terus berkurang hingga akhir dirinya menjabat sebagai gubernur.

“Harapannya, sampai hari terakhir menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, jumlah angka Kemiskinan hanya menyisakan satu digit. Bismillah,” imbuhnya.(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan