Gus Yaqut Jadikan Erick Thohir Role Model Tokoh Muda Sukses dan Inspiratif

  • Bagikan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima pembaretan Anggota Kehormatan GP Ansor dengan memakai baret dan uniform Banser

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Perjalanan hidup dan karir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan kesuksesannya yang dicapai pada usia muda sehingga patut untuk diikuti jejaknya oleh generasi muda saat ini.

Hal itu dikatakan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas atau dikenal Gus Yaqut saat memberikan motivasi kepada ribuan mahasiswa di acara Seminar Indonesia Emas, bertajuk “Membangun Optimisme Individu, Masyarakat dan Bangsa dalam Menyongsong Cita-cita Emas Indonesia Tahun 2045” di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Selasa (21/6/2022).

Gus Yaqut berharap para mahasiswa di seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) bisa menjadi penerus atau pengganti Erick Thohir di masa depan.

“Saya tentu membayangkan para mahasiswa, anak-anak yang sekarang sedang belajar di PTKIN dan PTKIS ini akan menjadi Erick-Erick baru di Kampus Islam dimasa yang akan datang, dan muda-mudah tidak lama lagi,” kata Gus Men yang disambut tepuk tangan para mahasiswa di Gedung Anwar Musaddat UIN SGD Bandung, Selasa (21/6).

Dikesempatan itu, Gus Yaqut berharap agar Menteri Erick bisa hadir membersamai para generasi muda untuk memberikan motivasi dan kiat-kiat menjadi seorang entrepreneur sejati seperti Erick Thohir.

Pasalnya, lanjut Gus Yaqut, bangsa Indonesia saat ini membutuhkan anak-anak muda cerdas yang bisa memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa ke depan, dan juga menyambut Indonesia Emas 2024.

“Pak Erick Thohir, menteri yang muda dan keren, seorang entrepreneur sejati,” ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan