Ketua DPP PDIP Djarot: PDIP Mampu Melahirkan Banyak Pemimpin Politik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengatakan, partai politik mempunyai fungsi utama untuk turun ke bawah, mengorganisir rakyat, bisa memecahkan masalah yang ada.

Hal terebut merupakan salah satu hal yang dibahas dalam Rakernas II 2021 di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022).

“PDI Perjuangan itu sebagai partai wong cilik, partai sendal jepit, jadi tugas itu satu (turun ke bawah),” kata Djarot di Jakarta.

Partai politik juga harus mampu melakukan pendidikan politik menggembleng calon-calon pemimpin, yang nantinya bisa ditugaskan baik di struktur partai, eksekutif maupun di legislatif.

Keberhasilan parpol, lanjut Djarot, dilihat dari apakah mampu melahirkan pemimpin atau calon pemimpin yang digodok di partai.

“Alhamdulillah PDIP mampu menggembleng dan melahirkan banyak pemimpin-pemimpin politik, pejabat-pejabat politik yang dipilih secara elektoral, secara demokratis,” ungkap Djarot.

“Ibu Mega selalu menekankan keluar dari zona nyaman, turun ke bawah jangan terpukau dengan hasil survei. Karena hasil survei akan mengikuti apa yang dikerjakan oleh para kader, para teman-teman struktural kita, eksekutif dan legislatif kita di bawah,” tandasnya. (riki/fajar)

  • Bagikan