Penuhi Kebutuhan Remitansi Pekerja Migran, BRI Andalkan Layanan BRIFast Remittance

  • Bagikan
BRI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI senantiasa hadir memenuhi kebutuhan layanan perbankan nasabah, termasuk Pekerja Migran Indonesia (PMI). Dalam memenuhi kebutuhan layanan remitansi, BRI memiliki layanan BRIFast Remittanceyang dapat menjadi solusi pengiriman uang ke 8.993 branch offices BRI di seluruh Indonesia.

Senior Executive Vice President Treasury & Global Services BRI, Achmad Royadi mengatakan jaringan BRI yang luas di seluruh Indonesia semakin mempermudah layanan pengiriman uang bagi PMI. Lebih lanjut, dirinya mengatakan BRI telah menggandeng 100 perusahaan global yang memiliki lisensi Money Transfer Operator (MTO)sebagai mitra resmi BRI yang menggunakan layanan BRIFast Remittance.

BRIFast Remittance dapat memfasilitasi counterpart BRI melalui beberapa opsi pengiriman uang untuk para customer, khususnya para PMI. PMI bisa memilih beberapa jenis mekanisme pengiriman, antara lain mengirimkan uang langsung ke rekening bank, serta mengirimkan dengan mekanisme ambil tunai tanpa tanpa rekening (BRIFast Cash).

“BRI selalu ingin memberikan kemudahan bagi para Pekerja Migran Indonesia yang saat ini bekerja di luar negeri. Melalui layananBRIFast Remittance, BRI dapat memberikan jasa layanan remitansi tidak hanya kepada PMI yang merupakan nasabah BRI, namun juga kepada mereka yang belum menjadi nasabah” kata Royadi.

Layanan BRI juga didukung oleh 8.993 branch offices dan 221.531 e-channel di 34 Provinsi di Indonesia. Di samping itu, emiten bersandi saham BBRI ini juga memiliki 552.709 AgenBRILink untuk memastikan seluruh masyarakat di berbagai penjuru Indonesia dapat mengakses layanan perbankan.

  • Bagikan