Sempat Renggang, Ganjar Pranowo dan Bambang Pacul Sudah Satu Komando

  • Bagikan
Bambang Wuryanto dan Ganjar

FAJAR.CO.ID, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan, hubungannya dengan Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau yang karib disapa Bambang Pacul baik-baik saja. Dia menyebut, sudah kenal lama dengan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu tersebut.

Hal setelah sebelumnya Bambang Pacul menyindir Ganjar dalam langkah pencapresan di 2024. Bambang Pacul sempat menyebut Ganjar sudah kelewatan, hal ini yang belakangan menjadi polemik.

“Itu biasalah, namanya juga seperti ramalan cuaca. Kadang hujan, kadang panas. Mas Pacul di UGM teman saya, senior saya. Dulu bareng di kesekjenan bareng saya, di Badiklat bareng saya, di fraksi bareng saya, jadi biasa saja buat saya,” kata Ganjar di sela-sela Rakernas PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (22/6).

Menurut Ganjar dirinya melakukan salam komando dengan Bambang Pacul untuk menunjukkan sebuah kesolidan kader PDIP. Terlebih, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kader moncong putih untuk bekerja turun ke bawah bersama rakyat. “Targetnya ya kita semua mesti bekerja, sesimpel itu saja dan semua tersenyum,” tutur Ganjar.

Dalam kesempatan terpisah, Bambang Pacul menegaskan, salam komando menandakan dirinya dengan Ganjar dalam satu barisan mendukung keputusan partai menyangkut pesta demokrasi 2024.

“Artinya kami siap menerima komando. Pak Ganjar dan Bambang Pacul siap menerima komando sebagai sesama kader partai. Siapa yang beri komando? Paham sendiri. Jadi artinya sudah satu komando bos,” ujar Bambang Pacul.

  • Bagikan