Gubernur Anies Ubah 22 Nama Jalan di Jakarta, Hasto Sarankan NasDem Bantu Sosialisasi

  • Bagikan
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebutkan sejumlah tujuan pembakaran bendera partainya. (dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyarankan Partai NasDem bisa membantu Anies Baswedan setelah Gubernur DKI Jakarta itu memutuskan untuk mengubah 22 nama jalan di ibu kota.

Menurutnya, Partai NasDem sudah terang-terangan menjadikan nama Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024. Dalam hal ini, Hasto mengatakan hal itu demi menjawab pertanyaan media tentang langkah Anies yang mengubah 22 nama jalan di DKI Jakarta.

“Ya tentu saja Pak Anies dengan mengganti nama punya pertimbangan, tetapi Partai NasDem juga bisa memberikan penjelasan, karena NasDem, kan, sudah mendukung Pak Anies,”pungkas Hasto, Kamis (23/6/2022).

Hasto meyakini NasDem bisa membantu sosialisasi perubahan nama. Partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut memiliki kedekatan dengan satu stasiun televisi swasta di Indonesia.

“Terkait perubahan-perubahan nama tersebut mungkin ini dapat disosialisaikan karena partai itu, kan, punya kedekatan dengan media tertentu untuk menyosialisaikan perubahan nama, karena perubahan nama ini, kan, membawa implikasi terhadap KTP, terharap surat KK, pokoknya administrasi itu rumit,” lanjut Hasto. (riki/fajar)

  • Bagikan