Ini Sosok yang Layak Kembalikan Kejayaan Golkar Sulsel Menurut Nurdin Halid

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid menyebut Golkar Sulawesi Selatan membutuhkan pemimpin berpengalaman, militan, dan paham organisasi demi menyongsong kemenangan di Pemilu 2024.

Pasalnya sudah terlihat di depan mata, manuver partai politik lain sudah bergerak merebut posisi Golkar.

“Ketatnya Pemilu 2024, Golkar butuh pemimpin berpengalaman memimpin, militan, dan paham organisasi,” tegas Nurdin Halid di Makassar, Kamis (23/6/2022).

Menurutnya sosok yang pas untuk mengantar kejayaan Golkar di lumbung suara sendiri adalah mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

“Yang punya pengalaman mumpuni itu adalah IAS. Karena saya kenal betul track record beliau. Jadi IAS itu Golkar tulen. Persoalan dia pernah pindah partai adalah soal kebutuhan, idealisme. Itu soal lain,” ungkap Nurdin Halid.

Alasan ini yang kemudian semakin menguatkan Nurdin Halid untuk mendorong IAS maju di Pilgub Sulsel 2024.

Sinyal adanya restu dari DPP pun sudah terlihat. Pertemuan IAS dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menghasilkan pesan bahwa IAS diminta berkeringat untuk Golkar baik dalam lingkup daerah maupun nasional termasuk mengantar Airlangga maju Pilpres 2024.

“Akhir Juli Airlangga ke Makassar. IAS ketua pemenangan Pilpres di Sulsel. Langsung di bawah Bappilu pusat. Airlangga meminta IAS berkontribusi untuk Golkar dan Pilpres,” terang Nurdin. (ikbal/fajar)

  • Bagikan