Perfilman Indonesia Berduka, Artis Senior Rima Melati Meninggal Dunia

  • Bagikan
Rima Melati semasa hidup. (int)

Pihak keluarga pun memohon doa terbaik untuk Rima Melati. Mereka berharap kesalahan Rima semasa hidup bisa diampuni.

“Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan-kesalahan beliau,” terangnya.

Sebelumnya, Rima Melati diketahui sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Bahkan, akhir Mei lalu ia dirawat di ruangan Intensive Care Unit (ICU) lantaran dekubitus yang dialaminya semakin parah.Rima Melati merupakan akrtis senior di dunia sinema Tanah Air. Rima memulai kariernya di dunia film sejak 1958 hingga terakhir pada 2016 berjudul Senjakala di Manado.

Rima pernah meraih Piala Citra pada Festival Film Indonesia tahun 1973 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Intan Berduri bersama Benyamin Sueb.

Rima Melati adalah nama yang diberikan Presiden RI pertama, Soekarno. Nama asli Rima adala Marjolien Tambajong. Selain itu, dia juga dikenal sebagai Lientje Tambajong. Namun, ia lebih dikenal dengan nama panggung Rima Melati.

Rima Melati merupakan aktris, model, dan penyanyi berdarah Belanda dan Minahasa yang aktif sejak era 1950-an. Berkarier lebih dari 60 tahun, Rima telah membintangi ratusan film Indonesia.Ia memulai kariernya sebagai seorang aktris ketika membintangi Djuara Sepatu Roda pada 1958.

Selain itu, ia juga pernah meraih sejumlah penghargaan lainnya, seperti Pemeran Pembantu Wanita Terbaik FFI untuk fim Kupu-Kupu Putih (1984), Tinggal Landas buat Kekasih (1985), hingga Arini II (Biarkan Kereta Itu Lewat (1989).

  • Bagikan