PSG Berjudi dengan Galtier

  • Bagikan
Christophe Galtier/AFP

FAJAR.CO.ID, PARIS—Babak baru kembali akan dimasuki Paris saint Germain (PSG). Klub kaya raya Prancis itu dilaporkan akan segera menunjuk pelatih Christophe Galtier menggantikan Mauricio Pochettino.

Sejak diakuisisi konglomerat asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi 2011 silam, Pochettino menjadi pelatih kelima yang harus lengser di tengah jalan. Ia mengikuti jejak Carlo Ancelotti, Laurent Blanc, Unai Emery, serta Thomas Tuchel.

Sama seperti pendahulunya, Poche harus menanggalkan jabatannya karena gagal mempersembahkan gelar Liga Champions. Musim lalu, langkah PSG terhenti di babak 16 besar Liga Champions setelah dihentikan secara dramatis oleh Real Madrid.

Pemecatan pelatih yang gagal mempersembahkan trofi Si Kuping Besar bagi PSG memang cukup beralasan. Pasalnya, jawara Ligue 1 Prancis itu adalah tim dengan skuat paling mewah di dunia.

Selain memiliki Neymar dan Kylian Mbappe yang menjadi pemain dengan nilai transfer tertinggi sejagad, mereka juga diperkuat sejumlah bintang top dunia. Salah satunya Lionel Messi.

PSG sebagai salah satu klub dengan kekuatan finansial terbesar di dunia mendatangkan Messi dari Barcelona musim panas tahun lalu. Ia bergabung bersama Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi.

Kehadiran mereka melengkapi parade bintang PSG yang sebelumnya sudah punya nama-nama top seperti Marquinhos, Angel Di Maria, Keylor Navas, Presnel Kimpembe, Leandro Paredes, Marco Verratti, Idrissa Gueye, hingga Mauro Icardi.

  • Bagikan