Relawan GP Mania Sebut PDIP Rugi Secara Politik dan Elektoral Jika Tak Usung Ganjar

  • Bagikan
Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer menilai, PDI-Perjuangan akan merugi jika tidak mengusung Ganjar di Pilpres 2024.

Sebab, dari hasil sejumlah lembaga survei, menempatkan nama Gubenur Jawa Tengah itu selalu di urutan teratas.

Terbaru, lembaga survei Litbang Kompas menempatkan elektabilitas Ganjar Pranowo terus naik, dari yang sebelumnya 20,5% menjadi 22%.

Sementara elektabilitas Prabowo Subianto dan Anies Baswedan terus menurun.

“Yang jelas ketika PDIP tidak mengusung Ganjar itu akan mempengaruhi secara elektoral, artinya PDIP akan ya kehilangan dan akan rugi secara politik dan elektoral,” kata Immanuel, Rabu 22 Juni 2022.

Dia menyebut, bahwa PDI-Perjuangan harus menjadi partai yang rasional. Dia bilang, jika Ganjar tidak punya pengaruh elektoral, tapi dengan mengusung Ganjar akan memengaruhi elektoral.

“Kalau kita nggak kaget ya elektabilitas Mas Ganjar semakin hari semakin tak terbendung, walau kita lihat keputusan internal organisasinya adalah keputusan partai, tapi harus dipahami juga bahwa keputusan partai tidak bisa dipengaruhi oleh keputusan rakyat,” ucapnya.

“Artinya rakyat hari ini juga bagian dari variabel yang menentukan masa depan bangsanya, dan kepemimpinan ke depan 2024, artinya partai juga jangan seakan-akan menghilangkan kedaulatan rakyat sesungguhnya, bahwa 2024 keputusan rakyat tidak lebih penting dari keputusan partai,” sambung dia.

  • Bagikan