Survei Ganjar Stabil Naik, Buzzer Pro Jokowi: Fitnah Kalian Ga Mempan Drun

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masuk bursa Capres 2024 usulan DPW NasDem. Foto : Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pegiat media sosial Chusnul Chotimah menyoroti hasil Survei Litbang Kompas Charta Politika terkait elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang stabil naik pada Pilpres 2024.

Chusnul Chotimah menyebut bahwa fitnah yang dilontarkan kelompok kadrun tidak mempan sebab elektabilitas Ganjar masih terus meningkat dibanding Prabowo Subianto dan Anies Baswedan yang cenderung turun.

Hal itu disampaikan buzzer yang dikenal pendukung Jokowi itu dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu 22 Juni 2022.

“Fitnah kalian ke pak Ganjar ga mempan drun,” ujar Chusnul Chotimah.

Sebelumnya, hasil survei Litbang Kompas terhadap sosok yang bakal mengikuti kontestasi pemilu 2024 mendatang menunjukkan, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

Survei diselenggarakan Litbang Kompas pada 26 Mei-4 Juni 2022 menyebutkan elektabilitas Ganjar berada di angka 22 persen, naik jika dibandingkan pada Januari 2022 yang berada di angka 20,5 persen.

Kendati demikian, naiknya elektabilitas Ganjar belum mampu mengungguli Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang elektabilitasnya sebesar 25,3 persen.

Padahal, bila dibandingkan dengan survei pada bulan Januari, elektabilitas Prabowo itu cenderung stagnan karena saat itu ia mengantongi 26,5 persen.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ada di urutan ketiga, elektabilitasnya di angka 12,6 persen, turun dari 14,2 persen pada Januari 2022.

  • Bagikan