Terungkap, Prabowo dan PM Kamboja Ternyata Telah Bersahabat Sejak Muda

  • Bagikan
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto reuni dengan sahabat lamanya, Perdana Menteri Kerajaan Kamboja H.E. Hun Sen di The Peace Palace, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (22/6).

FAJAR.CO.ID, KAMBOJA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto reuni dengan sahabat lamanya, Perdana Menteri Kerajaan Kamboja H.E. Hun Sen di The Peace Palace, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (22/6). Tidak banyak yang tahu bahwa Prabowo dan Hun telah mengenal satu sama lain sejak muda.

Beberapa foto menandai persahabatan antara Prabowo dan Hun. Foto tersebut diketahui diambil sekitar tahun 1996 saat Prabowo masih berpangkat Brigjen TNI dan menjabat sebagai Danjen Kopassus.

Bertemu kembali di Kamboja, Rabu, Prabowo dan Hun membahas tentang hubungan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kamboja, juga kerja sama multilateral di ASEAN.

“Indonesia dan Kamboja perlu berdiri bersama sebagai negara ASEAN untuk kepentingan bersama ASEAN,” kata Prabowo.

Prabowo dan Hun bertemu dalam kunjungan kerja Prabowo ke Kamboja menghadiri ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) ke-16 di mana Kamboja menjadi tuan rumah.

Prabowo pun menyampaikan kepada Hun bahwa pertemuan dan komunikasi antara kedua negara dan interaksi pemerintah dalam beberapa waktu terakhir menunjukkan bahwa kedua belah pihak memiliki visi yang sama dalam upaya meningkatkan kualitas kerja sama yang sudah berlangsung.

“Saya berharap kerja sama dan persahabatan antara Indonesia dan Kamboja dapat terus dipertahankan dalam semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati,” ujarnya.

Kedua negara telah memiliki hubungan kerja sama yang sangat erat sejak lama, terutama dalam bidang pertahanan.

  • Bagikan