Upaya Akselerasi Kemajuan Teknologi Akses Internet di Indonesia, Sucofindo Jalin Kerjasama dengan APN dan Great Wall China

  • Bagikan

Sinergi SUCOFINDO-APN-Great Wall China, Upaya Akselerasi Kemajuan Teknologi Akses Internet di Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — PT SUCOFINDO bersinergi dengan PT. Angkasa Persada Nusantara dan China Great Wall Industry Corporation sebagai upaya akselerasi kemajuan teknologi akses internet Indonesia, yaitu melalui pemenuhan konektivitas internet satelit. Sinergi ini dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Komersial PT SUCOFINDO, Darwin Abas, Direktur Utama PT. Angkasa Persada Nusantara, Sigit Purwanto, dan General Manager of Euro Asia Division, China Great Wall Industry Corporation, Liu Bo (17/6).

“Sinergi ini sebagai akselerasi serta realisasi atas dukungan terhadap arahan Presiden RI Joko Widodo terkait transformasi digital Nasional,” kata Direktur Komersial PT SUCOFINDO. Arahan ini berdasarkan Roadmap Indonesia Digital pada 2021-2024, yang dicanangkan sejak 3 Agustus 2020.

Darwin menambahkan hubungan kerja sama ini ke depannya berorientasi kepada pengembangan bisnis keantariksaan. “Ruang lingkup kegiatan keantariksaan, baik di sektor publik maupun komersial, meliputi layanan Beidou Positioning / Navigasi / Geospasial di bidang pertambangan, layanan pemetaan, dan layanan satelit, ” kata Darwin.

General Manager of Euro Asia Division, China Great Wall Industry Corporation Liu Bo mengatakan bahwa PT SUCOFINDO, sebagai perusahaan Testing, Inspection, and Certification (TIC), sebagai mitra memiliki kemampuan mendalami dan mengenal pasar secara matang. “Oleh karena itu, kami optimis dapat merealisasikan program ini sebagai upaya strategis dan mampu menjangkau pasar lebih luas lagi,” ujar Liu Bo.

  • Bagikan