Waspada, Jenis Minuman Ini Ternyata Picu Kerusakan Otak

  • Bagikan
Jenis minuman picu kerusakan otak

FAJAR.CO.ID — Asupan cairan dirasa cukup, bukan berarti tubuh tetap sehat. Ada beberapa kebiasaan minum yang ternyata perlu dihindari.

Pasalnya ada beberapa kebiasaan minum yang dapat mempengaruhi kesehatan otak dan tubuh.

Beberapa penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa pola makan dan gaya hidup dapat memperkuat ketajaman otak dan kesehatan organ tubuh.

Salah satu penilitian yang berfokus pada kebiasaan mimun minuman tertentu, dikaitkan berefek pada meningkatkan risiko hilangnya kekuatan ingatan otak (pikun), selain mempercepat kerusakan hati.

Berikut sederet kebiasaan minum yang perlu untuk dikurangi atau diubah:

Kebiasaan konsumsi minuman soda dan manis

Salah satu jenis minuman yang paling dianggap berbahaya bagi kesehatan otak adalah minuman bersoda dan yang tinggi gula.

Minuman tinggi gula dapat meningkatkan risiko kelebihan berat badan, lonjakan gula darah, hingga meningkatkan risiko penyakit jantung.

Risiko negatif ini semuanya dikaitkan dengan peningkatan Alzheimer dan gangguan otak seperti demensia.

Kebiasaan meminum alkohol

Mengonsumsi alkohol terlalu sering atau bahkan menikmati alkohol lebih dari satu gelas adalah kebiasaan yang dinilai paling buruk bagi orang dewasa.

Hati memainkan peran penting dalam memecah alkohol. Tetapi jika orang Dewasa minum lebih banyak alkohol daripada yang dapat ditangani oleh hati, perlahan-lahan dapat menyebabkan kerusakan hanya dalam waktu yang singkat.

  • Bagikan