Orchid Archery Makassar Turunkan 30 Atlet Panahan Berlaga di BOAC 2022

  • Bagikan
Orchid Archery Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 30 atlet panahan klub Orchid Archery Makassar akan saling beradu di kompetisi Bogor Open Archey Championship (BOAC) 2022. Kejuaraan tingkat nasional ini dimulai 27 Juni - 3 Juli 2022.

Para atlet panahan Sulsel yang terdiri dari berbagai kelas usia ini akan turun pada empat divisi yang dipertandingkan, yaitu divisi Standar Bow, Recurve, Compound, dan Barebow.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sulsel, Andi Arwin Azis, mengaku bangga Orchid Archery telah menjadi salah satu anggota klub panahan Sulsel yang tumbuh dengan kemandirian. Sejauh ini konsisten melakukan pembinaan atlet muda dengan sangat baik.

"Kemandirian ini patut kita apresiasi. Atlet kita akhirnya punya banyak kesempatan untuk bisa berprestasi di berbagai kompetisi, apalagi (BOAC) ini adalah tingkat nasional," ujar Arwin Azis dalam acara pelepasan atlet, di Mall Nipah, Jumat, 24 Juni.

Lebih lanjut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel ini, juga mengungkapkan, sejatinya klub panahan perlu berperan aktif untuk melakukan pembinaan di usia dini. Jika pembinaan berjalan dengan baik, kata dia, maka atlet berbakat yang dimiliki bisa menjadi andalan perwakilan Sulsel nantinya.

"Pembibitan bukan di usia remaja, tua, tapi sudah dilakukan di usia dini. Karena tidak ada jalan pintas meraih prestasi. Jadi atlet dipersiapkan dengan baik. Kita bersyukur klub ini (Orchid Archery) konsisten melakukan itu dengan mandiri," tuturnya.

Bertanding di BOAC 2022, Arwin berharap, puluhan atlet Orchid Archery bisa membawa pulang medali sebagai sebuah prestasi yang membanggakan atlet panahan di Sulsel.

"Terima kasih kepada Orchid Archery, semoga kalian semua bisa menang di pertandingan nanti," katanya di hadapan puluhan atlet panahan Orchid Archery.

Sementara itu, Owner Orchid Archery, Yudha Ernawan, mengaku bersyukur olahraga panahan begitu banyak diminati masyarakat. Hal ini sangat membantu dirinya yang bercita-cita ingin menjadikan Orchid Archery sebagai klub panahan yang akan melahirkan generasi emas atlet membanggakan dari Sulsel.

  • Bagikan