Wujudkan Duet Anies-AHY, Dedi Kurnia Syah: akan Ada Perjumpaan Tiga Tokoh Utama

  • Bagikan
Pengamat politik Dedi Kurnia Syah. Foto: Dokumentasi pribadi for JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Demi mewujudkan duet anies-ahy di Pilpres 2024, pengamat politik Dedi Kurnia Syah memprediksi SBY-JK akan segera bertemu Ketua Nasdem Surya Paloh.

Dedi Kurnia Syah menuturkan, Anies memiliki kedekatan khusus dengan jusuf kalla (JK). Sedangkan AHY merupakan putera sulung SBY.

Jika SBY-JK bertemu pada momen pilpres itu merupakan sinyalemen keseriusan obrolan yang mulai mengkristal.

“Setelah sebelumnya dari sisi kepartaian telah terjadi pertemuan intens Demokrat dan Nasdem, maka tokoh elit berpengaruh perlu melanjutkan dengan keputusan-keputusan konkrit,” ujar pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini, Jumat (24/6).

Dia menambahkan, jika pertemuan SBY-JK kemarin membuahkan hasil yang clear maka tidak menutup kemungkinan keduanya juga akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Pasalnya, Rakernas Nasdem menjaring tiga capres untuk Pilpres 2024 dan nama Anies menempati urutan pertama yang diinginkan kader Nasdem sebagai capres yang diusung.

“Ke depan bisa saja akan ada perjumpaan tiga tokoh utama itu (SBY-JK-Surya Paloh),” kata Dedi.

Menurut Dedi, pertemuan SBY-JK di Cikeas itu menunjukkan sinyal keseriusan menduetkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Pertemuan JK-SBY sepertinya tegas membicarakan soal duet anies-ahy di Pilpres 2024,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Jumat (24/6).

  • Bagikan