Komentari Nikah Beda Agama, Salim A Fillah: Aneh, Ada yang Mereduksi Pernikahan Hanya sebagai Keperdataan

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID -- Pembahasan terkait nikah beda agama kembali Viral di jagad maya, Sabtu (25/6/2022). Terkhusus di twitter, warganet cukup ramai membahas persoalan itu.

Tagar alias tanda pagar JanganNikahBedaAgama kini jadi trending topik di twitter. Sejumlah warganet pun menuliskan unek-unek terkait sisi negatif menikah beda agama.

Sementara itu, salah seorang ulama yang juga penulis buku best seller "Indahnya Pacaran Setelah Pernikahan" pun turut angkat suara tentang pernikahan beda agama.

Menurutnya pernikahan harus sesuai dengan syariah, jika tidak, maka itu masuk kategori perzinaan.

"Yang menjadikan suatu hubungan itu disebut pernikahan dan bukan perzinaan adalah Akad Nikah yang disyari'atkan oleh Agama," tulisnya melalui akun twitter @salimafillah.

Anehnya, lanjut Salim A Fillah, di Republik yang konstitusinya bersabda, "Negara berdasarkan atas Ketuhanan Yang Maha Esa" ada yang mereduksi pernikahan hanya sebagai keperdataan.

Pernyatan itu pun dibalas warganet. "Jika narasinya hanya keperdataan, bisa2 para penyuka sesama jenis juga menuntut pernikahan yg disahkan, karena larangan menikah sesama jenis juga berasal dari agama, mereka ga bisa nikah karena terhalang agama," tulis salah satu netizen.

"Iya ustad mereka ngakunya Pancasila eh buat malah buat perbadingan dengan negara yg bukan Pancasila kan lucu. Kita ini Pancasila, nilai2 ideologi kita ada dalam negara kita sendiri jadi jangan melihat negara lain, bangga dan percaya dirilah dengan Pancasila!!!," ujar warganet lainnya. (sam)

  • Bagikan